Breaking News
Loading...
Jumat, 12 Juli 2013

Memanfaatkan Aimp sebagai aplikasi shutdown otomatis windows

Memanfaatkan Aimp sebagai aplikasi shutdown otomatis windows – Aplikasi Aimp ini sebenarnya merupakan aplikasi yang dipakai untuk memutar file mp3 tetapi ada kelebihan yang berada di Aimp ini yakni shutdown otomatis.
Ketika memutar file mp3 saat malam hari sebelum tidur karena asyik mendengarkan lagu kita ketiduran, sehingga komputer semalaman nyala terus menerus. Atau saat tidur siang, saat enak – enaknya orang istirahat sambil mendengarkan musik atau leyeh – leyeh kalau orang jawa menyebutnya, kita ingin komputer mati saat kita kita sudah tertidur namun yang muncul dalam masalah yaitu bagaimana komputer mati jika tidak ada yang mematikan lewat powernya. Jika kita memakai aplikasi shutdown otomatis maka terlalu banyak aplikasi yang berjalan dan belum lagi support tidak aplikasi tersebut dengan os yang kita pakai, karena menurut pengalaman saya aplikasi banyak yang tidak support dengan os windows keluaran terbaru.
Jangan khawatir dengan bantuan aplikasi Aimp maka 2 masalah terselesaikan dengan 1 software. Karena software ini bisa memutar file mp3 dan juga bisa mematikan komputer berdasar waktu yang kita inginkan.
Lalu bagaimana cara untuk mematikan komputer dengan Aimp ini ?, inilah yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini.
  1. Buka software Aimp, jika belum punya maka download saja pada link berikut ini Download
  2. Kemudian arahkan kursor pada pojok kiri yaitu tab Main Menu -- > Auto Shutdown
  3. Pada bagian action pilih auto shutdown computer
  4. Lalu pada pengaturan jam pilih sesuai dengan ke inginan anda dengan menyesuaikan dengan option button yang ada
  5. Lalu pada menu dropdown pilih power off
  6. Lalu klik apply untuk mengaktifkannya
Ini contoh screenshootnya

Jika anda seting seperti di atas maka komputer akan mati pada pukul 15 lebih 5 menit lebih 7 detik. Untuk shutdown tipe lainnya silahkan anda coba sendiri.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Toggle Footer